Simple Template For Entertainment News

ASSALAMUALAKUM WR.WB. SELAMAT BERGABUNG & SEMOGA SUKSES SELALU
SELAMAT MEMBACA DAN SELAMAT SUKSES

WAKU ADALAH UANG

Friday, May 28, 2010

NIHAT YANG SEBENARNYA PENCIPTA FACBOOK ( JAHAT ) HATI-HATI

Add caption
Agak-agak terhenyak kaget dengan berita yang disharing oleh teman saya yang ironisnya disharing via FB juga, hehe, dalam berita yang dilansir dari www.newsweek.com itu disebutkan sebenarnya apa sih tujuan mark zuckerberg dengan kendaraan “FB” nya itu, disitu dijelaskan bahwa sebenarnya pengguna facebook atau bisa disebut user facebook adalah para perusahaan perusahaan media raksasa layaknya Yelp, Pandora, bahkan Microsoft dll. dan kita yang selalu beranggapan adalah user FB adalah salah besar, kita adalah pusat data dari FB itu sendiri! yup betul! kita adalah inventori data raksasa yang dimiliki oleh CEO muda berusia 26 tahun itu, selama ini kita selalu sharing apapun di dalam FB, berbagi info, sampai mungkin berbagi rahasia, selain itu kita juga berbagi tentang kesukaan, apa yang disenangi apa yang dibenci, semua itu akan menjadi input yang mentah bagi FB dan mitra kerjanya, sehingga mereka bisa tahu apa yang sebenarnya diinginkan oleh masyarakat.
mungkin anda pernah merasakan ketika menggunakan aplikasi dari FB yang ribetnya minta ampun, mereka terus menerus mengirim peringatan untuk bisa mengakses e-mail anda dan akan melakukan feedback kepada e-mail anda, itu sebenarnya adalah tujuan dari para perusahaan perusahaan mitra FB yang ingin lebih tahu tentang detail anda sendiri, apa anda merasakan bahwa sistem privasi di FB banyak mengalami perubahan dan perombakan bukan? itu adalah bagian dari semua tadi. sekarang para perusahaan besar berlomba lomba menjadi “user” dari FB dikarenakan “inventori” data FB yang terus meningkat tiap tahunnya semenjak 2005 (baca: kita sendiri), yup, FB layaknya Google yang diam diam bisa tahu semua data tentang kita, bedanya FB secara terang terangan sedangkan Google tidak.
“The truth is, Zuckerberg needs your data. His business is built upon it. The most important thing to understand about Facebook is that you are not Facebook’s customer, you are its inventory. You are the product Facebook is selling. Facebook’s real customers are advertisers. You, as a Facebook member, are useful only because you can be packaged up and sold to advertisers. The more information Facebook can get from you, the more you are worth. In response, a FB spokesman told me: “I’m sorry you feel that way.”
Paragraf diatas adalah sepenggal kalimat yang diutarakan oleh juru bicara FB, so, siapa bilang menjadi mark zuckerberg itu enak? jangankan menjadi mark, menjadi mitra kerjanya pun akan tertular enak, hehe, so, bagi anda yang masih senang sharing segalanya di FB, waspadalah, jangan terlalu dalam, jangan terlalu detail, gunakan prinsip KISS (keep it simple, stupid) ini hanyalah dunia maya bukan? alih-alih proteksi data, teman saya yang menginformasikan berita tersebut sebelumnya memberi nasihat yang lucu, jika tidak ingin data kita tereksplorasi oleh FB, pakailah bahasa alay atau bahasa daerah, dijamin mark dkk akan pusing tujuh keliling dalam menginput data kita, atau dengan kata lain, myspace masih tetap menjadi andalan saya (loh?) hehe. pesan moral dari berita tersebut adalah: Facebook? Use it Wisely! dan bagi anda yang alay, bersyukurlah, anda terlepas dari jeratan FB, hahaha.

Comments :

2 komentar to “NIHAT YANG SEBENARNYA PENCIPTA FACBOOK ( JAHAT ) HATI-HATI”

Aplikasi Credit Card Online said...
on 

Jangan terlalu dipikirin deh masalah FB... Lagian, fb juga ga ngejual data kita koq...

NATUNA said...
on 

ok bossssssssss

Post a Comment

Ayo Komentar doooong.....

PENGIKUT

KORAN INDO

TERIMAKASIH ANDA SUDAH SUDI MENGUJUNGI BLOGS KAMI, KLIKLAH PADA KORAN YANG INGIN ANDA BACA. SELAMAT MEMBACA

visitors globe
 

Copyright © 2009 by USAHA ANDA Powered By Blogger Design by ET

\